Syarat Gadai Bpkb Motor Di Bank Bri Syariah & Contoh Tabel Angsuran Pinjaman


Syarat gadai BPKB motor di Bank BRI Syariah menjadi pengetahuan wajib bagi masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman modal. Mereka hanya dapat memperoleh pinjaman ketika persyaratan yang diajukan oleh pihak bank di penuhi dengan baik. 

syarat gadai bpkb motor di bank bri syariah

Selain informasi mengenai persyaratan gadai, masyarakat juga perlu memahami akan kur BRI Syariah dan tabel angsuran gadai BPKB motor di bank BRI. Informasi tersebut akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pinjaman BRI Syariah jaminan BPKB motor atau mobil. Mereka juga akan diperlihatkan mengenai tabel angsuran gadai BPKB mobil di bank BRI guna memperjelas nilai angsuran yang dibebankan.

Syarat Gadai BPKB Motor di Bank BRI Syariah

Syarat gadai BPKB motor di Bank BRI Syariah harus dipenuhi oleh debitur yang ingin mengajukan pinjaman dana atau modal. Proses pengajuan pinjaman dana sendiri mudah untuk dilakukan. Jika membahas mengenai persyaratan gadai BPKB di bank BRI, ada beberapa dokumen yang perlu debitur persiapkan. Dokumen tersebut diserahkan ketika mengajukan pinjaman. Berikut beberapa dokumen yang perlu disiapkan:

  • Foto kopi kartu keluarga
  • Foto kopi kartu tanda penduduk yang masih berlaku
  • Fotokopi BPKB dan BPKB asli
  • Slip gaji
  • Materai 6.000

Syarat gadai BPKB motor di Bank BRI Syariah yang diserahkan kepada pihak bank berupa dokumen penting akan dilanjutkan dengan melakukan panggilan setelah 3 hari dokumen diserahkan. Bank nantinya akan memeriksa kondisi motor atau mobil yang BPKBnya di serahkan kepada pihak bank. Selama proses ini dilakukan, debitur dapat mengira-ngira besaran dana yang akan dipinjam. Jika dibandingkan dengan pencairan dana dengan menggunakan BPKB mobil, pencarian dana BPKB motor dinilai lebih cepat.

Baca Juga: Syarat Gadai BPKB Motor di Pegadaian alert-info

Tabel angsuran gadai BPKB motor di bank BRI berisikan informasi mengenai besaran cicilan yang perlu dibayarkan debitur setiap bulannya. Besar cicilan yang dibayarkan tergantung pada lama pinjaman dana yang harus dilunasi. Lama waktu pelunasan telah disepakati oleh kedua belah pihak, yakni bank dan debitur. Waktu pelunasan pinjaman yang umum dilakukan adalah selama 12 bulan, 2 tahun, 3 tahun dan 4 tahun. Di bawah ini merupakan besar cicilan yang perlu dibayar jika meminjam dana sebesar 10 juta:

a. Satu tahun, besar cicilan yang perlu dibayarkan setiap bulan adalah Rp 698.000

b. Dua tahun, cicilan yang perlu dibayar sebesar Rp. 370.000

c. Tuga tahun, besar cicilan yang dibayarkan adalah Rp. 263.000

d. Empat tahun, cicilan yang dibayar sejumlah Rp. 211.000

Keunggulan Kur BRI Syariah

Kur BRI Syariah mengalami peningkatan setiap tahunnya. Dengan besaran kur yang meningkat, debitur atau masyarakat akan diberikan kemudahan dalam memperoleh pinjaman untuk modal usaha. Dalam memberikan pinjaman, pihak bank memberikan bunga rendah dan persyaratan yang mudah. Kebijakan kur ini merupakan upaya pemerintah untuk mempercepat situasi perekonomian di tanah air.

Tabel angsuran gadai BPKB motor di bank BRI menjelaskan kepada debitur jika nilai kur bank BRI memiliki jumlah yang besar. Nilai tersebut paling tinggi jika dibandingkan dengan bank lainnya. Dari total dana kur yang disediakan oleh pemerintah, BRI diberikan dana mencapai 70%. Dengan jumlah yang besar tersebut, debitur memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mengajukan dana pinjaman dengan menggadaikan BPKB kendaraan.

Ketahui: Contoh Surat Penarikan Kendaraan Leasing BAF alert-info

Pinjaman BRI Syariah jaminan BPKB motor menawarkan suku bunga yang rendah, yakni sebesar 6%. Dengan bunga yang rendah, pihak bank tidak akan memberatkan pihak debitur dalam melakukan angsuran. Sebagian bunga yang wajib dibayarkan debitur telah dilunasi oleh pemerintah. Debitur atau masyarakat tidak akan disulitkan dalam melakukan pelunasan angsuran atau pinjaman. Nilai angsuran dapat dilihat melalui tabel angsuran yang diberikan oleh bank.

Contoh Tabel Angsuran Gadai Bpkb Motor Di Bank BRI

Tabel Angsuran Gadai Bpkb Motor Di Bank Bri

Tabel angsuran gadai BPKB mobil di bank BRI bagi kur mikro dapat kita ketahui melalui pihak bank. Kur mikro melalui gadai BPKB mobil ini memiliki jumlah pinjaman maksimal senilai Rp. 50 juta. Untuk pinjaman tersebut, kreditur harus memenuhi persyaratan di bawah ini:

a. Tidak memiliki kredit pada bank lainnya

b. Diberlakukan kepada individu yang memiliki usaha produktif

c. Melampirkan dokumen penting berupa kartu tanda penduduk, kartu keluarga dan surat izin usaha

d. Mengisi formulir pinjaman kur yang lengkap dan akurat

e. Bidang usaha yang dijalankan minimum telah aktif selama 6 bulan

Tabel Angsuran Gadai Bpkb Motor Di Bank Bri


Kur BRI Syariah memiliki penyalur yang lengkap. Keunggulan ini tidak bisa kita bandingkan dengan bank lainnya. Sebagai penyalur kur yang lengkap, BRI memiliki skema pembayaran kur mikro, kur super mikro, kur TKI, dan ritel. Kur mikro merupakan jenis pinjaman yang khusus digunakan untuk investasi dan modal kerja. Kur TKI merupakan jenis pinjaman untuk tenaga kerja tanah air yang ingin memanfaatkan dana sebagai modal dimana ia akan ditempatkan.

judul gambar

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post