Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Contoh Surat Undangan Rapat Perusahaan Semi & Full Block Style Evaluasi Omset Akhir Tahun

Contoh surat undangan rapat block style itu formatnya bagaimana sih? Ada yang belum tahu contoh surat undangan rapat bentuk block style dan semi block style? Atau Anda sedang mencari contoh surat undangan rapat perusahaan full block style? Disini kami akan berbagi contoh surat undangan rapat full block style untuk Anda semua!

contoh surat undangan rapat block style

Surat undangan rapat block style adalah surat resmi yang mengundang individu atau kelompok lain untuk menghadiri rapat pada waktu tertentu dengan format tertentu. Karena surat ini dikirim beberapa hari sebelum rapat dimulai, maka penulis surat wajib mencatat apa yang akan dibicarakan atau tujuan rapat.

Undangan rapat ini sering dilakukan untuk mencapai kesepakatan melalui debat atau deklarasi langsung. Peserta juga harus mempersiapkan diri jika ada hal-hal yang harus disediakan, seperti laporan yang harus disampaikan saat rapat perusahaan atau instansi.

Contoh Nama Undangan Pernikahan alert-info

Sebagai surat resmi, surat undangan rapat dalam bentuk semi block style harus memuat semua komponen rapat, termasuk topik rapat, waktu dan lokasi, tujuan, dan detail terkait lainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan berikut ini.

Contoh Surat Undangan Rapat Block Style dan Dalam Bentuk Semi Block Style Perusahaan

Simak contoh surat undangan rapat perusahaan full block style dibawah ini:

contoh surat undangan rapat bentuk semi block style


Kop Surat Perusahaan

------------------------------------------

Nomor : 098/CVS/02/2022

Perihal : Penagihan Hutang

Lampiran : 1(satu Lembar )


Kepada Yth,

Pimpinan PT. AGC Indonesia

Jl. Kenanga, No 5, Ngabean

Kulonprogo - Yogyakarta


Dengan hormat,

Menurut data yang kami peroleh dari para anggota selama sebulan terakhir, perusahaan PT AGC Indonesia masih memiliki tagihan pembayaran. Akibatnya, kami akan mengadakan pertemuan darurot untuk mendapatkan informasi lebih spesifik tentang apa yang terjadi dengan data anggota perusahaan kami.

Sehubungan dengan itu, kami berharap PT AGC Indonesia mengirimkan perwakilannya ke konferensi ini. Karena sifat kritis dari pertemuan ini, adalah bijaksana untuk datang tepat waktu.

Demikian surat undangan ini kami sampaikan kepada PT AGC yang sangat kami hargai.


Pimpinan PT. AGC Indo Jaya Abadi    

Martanto Thole, S.Pd


Direktur utama


Contoh kedua dibawah ini adalah contoh surat undangan rapat dalam bentuk semi block style yang bisa jadi inspirasi Anda dalam membuat surat undangan resmi.

Download Bingkai Undangan Tahlil Word alert-info

Contoh Surat Undangan Rapat Dalam Bentuk Semi Block Style

contoh surat undangan rapat evaluasi omset akhir tahun block style



PT. AGC Indo Jaya Abadi

Jl. Merpati Putih Km 33 Klaten Jawa Tengah

Telp (248) 22987

---------------------------------------------------------------------

Nomor:  1098/AGC-IJA/III/2022

Lampiran: 1 Bendel

Hal : Pemberitahuan


Kepada

Direktur PT. Surya AGC Jaya Sakti

Jl. Kebon Mangga, No 5 Klaten Jawa Tengah


Dengan hormat,

Sehubungan dengan rapat akhir bulan yang harus dihadiri oleh semua pihak, kami sekarang memberi tahu Anda tentang rapat yang akan diadakan dan yang harus dihadiri oleh karyawan yang bersangkutan.


Yang akan berlangsung pada:

Hari: Senin

Tanggal: 11 Maret 2022

Tempat: Gedung 5, Lantai II


Oleh karena itu, kami menyampaikan pesan ini secara akurat untuk memastikan agar dapat dipahami jika menimbulkan citra negatif dan menyinggung pihak lain.


PT. AGC Indo Jaya Abadi

Martanto Thole, S.Pd


Direktur utama


Contoh Undangan Buka Bersama alert-info

Komponen Contoh Surat Undangan Rapat Evaluasi Omset Akhir Tahun Block Style

Komponen Surat

Sama seperti surat resmi lainnya, surat undangan rapat harus memiliki komponen sebagai berikut.

1. Kop surat bisnis

Kop surat merupakan komponen terpenting dari sebuah surat resmi, seperti surat undangan rapat. Ini menjadi identitas perusahaan, agensi, atau kelompok. Logo, nama, informasi kontak, dan alamat agensi harus dicantumkan pada kop surat. Bagian ini disertakan agar penerima surat mengetahui pengirim surat.

2. Kota tempat surat itu ditulis dan tanggal surat itu

Sebagai surat resmi, tanggal pembuatan surat harus dicantumkan sebagai acuan saat menulis surat. Bagian ini ditulis di sebelah kanan kop surat.

3. Alamat Surat

Nomor surat adalah pengidentifikasi unik yang disediakan oleh perusahaan atau organisasi untuk tujuan pengarsipan korespondensi resmi.

4. Tentang

Baris subjek bertujuan untuk memberi tahu penerima tentang ringkasan surat dan inti percakapan rapat.

5. Alamat Pihak Yang Dimaksud dan Tujuan

Penulis surat harus menyebutkan nama lengkap penerima dan alamat singkat orang yang akan menghadiri pertemuan di bagian ini. Di sampul, seluruh alamat akan ditulis.

6. Salam

Salam pembuka ditulis dengan sopan dan santun, seperti "dengan hormat", "Assalamualaikum", atau berbagai ungkapan lainnya.

Baca Juga: Contoh Undangan Reuni alert-info

7. Isi Surat

Ini adalah langkah paling kritis dalam proses pembuatan surat undangan rapat. Isi surat tersebut antara lain tanggal dan waktu rapat, tujuan pemanggilan, pokok bahasan, dan informasi penting tentang agenda rapat. Jika banyak hal yang harus disiapkan atau dibawa ke rapat, hal itu disebutkan di badan surat.

8. Salam Penutup

Jika Anda memberikan salam pembuka, Anda juga harus menyertakan salam penutup berupa salam, serta harapan bagi penerima surat untuk menghadiri rapat pada waktu yang ditentukan.

Baca Dulu: Contoh Undangan Posyandu alert-info

9. Lampiran

Ini adalah item opsional untuk disertakan saat membuat surat undangan rapat. Lampiran adalah makalah yang melengkapi dan menjelaskan isi surat.

10. Surat, stempel, dan tanda tangan

Bagian ini harus dicantumkan pada bagian penutup surat undangan rapat. Bagian penutup ini memuat nama pengirim, jabatan, tanda tangan, dan stempel sebagai dokumentasi resmi pembuatan surat undangan rapat pengirim ini.

Baca: Download Undangan Tahlil Siap Edit alert-info

Demikian pembahasan mengenai contoh surat undangan rapat block style atau semi block style pada suatu undangan rapat pada perusahaan. Semoga membantu Anda!

Tya Hanifah
Tya Hanifah Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu.

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Undangan Rapat Perusahaan Semi & Full Block Style Evaluasi Omset Akhir Tahun"