Download Contoh Surat Keputusan Pengurus Koperasi PRIMKOVERI Tentang Pembatalan RAT Tutup Buku


Contoh surat keputusan pengurus koperasi PRIMKOVERI - Di era pandemi ini, kegiatan yang melibatkan banyak orang sangatlah mengundang resiko. Penularan Covid-19 dari hari ke hari semakin menjadi, dan belum ada tanda penurunan di negara Indonesia. Rapat Anggota koperasi tahunan / RAT PRIMKOVERI juga terancam ditiadakan. Dan, keputusan Bupati daerah masing-masing juga telah melarang kelompok atau organisasi serta lembaga untuk berkumpul atau berkerumun untuk menghindari penyebaran virus Corona. 

Contoh surat keputusan pengurus koperasi

Keputusan pengurus koperasi PRIMKOVERI untuk meniadakan RAT Tutup Buku yang diadakan secara tahunan juga merupakan langkah yang harus dilakukan. Karena dalam rapat tersebut melibatkan banyak orang dalam satu tempat. Tentunya ini adalah resiko.

Bagaimana untuk membatalkan rapat tahunan koperasi atau RAT koperasi PRIMKOVERI tersebut? Tentunya dengan keputusan yang telah disepakati bersama oleh pengurus serta persetujuan pusat untuk meniadakan RAT koperasi PRIMKOVERI. Untuk itu, pengurus koperasi perlu membuat surat keputusan meniadakan kegiatan RAT tersebut.

Kami akan berikan contoh surat keputusan pengurus koperasi untuk membatalkan kegiatan rapat tahunan atau RAT tahunan koperasi PRIMKOVERI. Anda bisa download contoh surat keputusan tersebut di akhir artikel dalam format doc Word.


Apa itu koperasi Primkoveri? 

Koperasi PRIMKOVERI adalah badan usaha yang dikelola dan beranggotakan para veteran Indonesia. PRIMKOVERI adalah kepanjangan dari Primer koperasi Veteran Republik Indonesia. Koperasi tersebut dikelola bersama untuk memperbaiki dan meningkatkan taraf kehidupan atau ekonomi para anggota yang berlandaskan asas tolong-menolong.

Primer koperasi disini adalah koperasi tersebut didirikan oleh perorangan serta beranggotakan orang seorang.

Baca dulu: Contoh SK Pengangkatan Pengurus Organisasi alert-info

Fungsi dan peran Koperasi Primkoveri

Fungsi serta peran koperasi tertuang dalam Pasal 4 UU Nomor 25/1992 diantaranya:

  1. Berperan aktif dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.
  2. Mengembangkan serta membangun kemampuan serta potensi ekonomi para anggota secara khusus dan masyarakat secara umum.
  3. Berusaha dalam mewujudkan juga mengembangkan  perekonomian nasional dimana adalah usaha bersama yang berlandaskan kekeluargaan serta demokrasi ekonomi.
  4. Membantu dalam memperkokoh perekonomian rakyat sebagai dasar kekuatan dan juga ketahanan perekonomian nasional dengan koperasi sebagai sokogurunya.

PRIMKOVERI dibentuk dalam rangka membantu kredit untuk para anggotanya dengan persyaratan mudah serta biaya yang dapat dijangkau. Selain itu, dengan adanya PRIMKOVERI diharapkan para anggota koperasi tersebut dapat dapat hidup lebih sejahtera, namun tetap hemat dan bijak menyimpan pendapatannya.

Download: Contoh SK Pengangkatan Karyawan Tetap alert-info

Syarat pengajuan pinjaman PRIMKOVERI

Syarat pengajuan pinjaman PRIMKOVERI juga sangat mudah. Bahkan seringkali tanpa jaminan. Sebagai gantianya, uang simpanan anggota itu sendiri yang menjadi jaminan.

Penyelesaian atas segala masalah diselesaikan sesuai ketentuan yang telah dibuat melalui Rapat Anggota Tahunan atau RAT.

Cara-cara tersebut antara lain:

  • Pengamanan pinjaman
  • Simpanan para anggota koperasi PRIMKOVERI sebagai jaminan.
  • Adanya bunga 2,5% dari seluruh pinjaman dan pengurus bisa menagih secara langsung ke yang bersangkutan.

Dengan prinsip-prinsip tersebut, sampai sekarang PRIMKOVERI belum pernah menempuh jalur hukum dalam menyelesaikan permasalahan dari para anggotanya.

Baca Dulu: Contoh SK Operator Sekolah alert-info

Contoh surat keputusan pengurus koperasi PRIMKOVERI tentang pembatalan kegiatan RAT

PRIMER KOPERASI VETERAN REPUBLIK INDONESIA

( PRIMKOVERI ) – 16

KABUPATEN SUMEDANG

BADAN HUKUM NO : 4123a/BH/PAD/KWK.13/3/1996

Jln. A. Yani Km. 6 telp. 0852275687 Cisorong Sumedang

==================================================================


Nomor :   B 33 / XI/2021

Klasifikasi :   Biasa

Lampiran :   - 

Perihal :   Keputusan RAT

                                Kepada

                                Yth. Ketua PUSKOVERI

                                JAWA BARAT

                                Di Tempat

I. Dasar

  1. Surat dari ketua PUSKOVERI Jabar No. XX/PUSKOV/ORG/20 Tgl 4 November 2020 tentang Jadwal Petunjuk RAT PUSKOVERI se-Jabar.
  2. Peraturan / Himbauan dari Bupati Kab. Sumedang tentang larangan warganya untuk berkumpul untuk cegah Covid 19 di daerah Kabupaten Sumedang.
  3. Hasil rapat pengurus, BP dan Perwakilan Anggota Puskoveri 16 Sumedang pada tanggal 22 Januari 2021 tentang Rencana Pelaksanaan RAT PRIMKOVERI 16 Sumedang yang akan dilaksanakan sesuai jadwal dari Puskoveri.

II. Dengan dasar tersebut diatas:

  1. PRIMKOVERI 16 Sumedang sepakat atau menentukan untuk tidak melaksanakan RAT Tutup Buku Tahun 2020 (Tidak melaksanakan RAT Tutup Buku Tahun 2020).
  2. Melaksanakan ADM serta WABKU kepada anggota PRIMKOVERI 16 Sumedang periode Tutup Buku Tahun 2020.


Demikian untuk menjadikan periksa.


                        Sumedang, 25 Februari 2021

                                a/n Pengurus PRIMKOVERI 16

           Ketua                                     Sekretaris



 H. Dadang Suparman                             Muhyidin

NPV : 28761239/PB                             NPV: 98371385/PB


Download/download/button

Demikian contoh surat keputusan pengurus koperasi RPIMKOVERI tentang pembatalan pelaksanaan kegiatan RAT Tutup buku. Semoga membantu Anda semua ...

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post