Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Download Gratis Contoh Surat Lamaran Kerja Perangkat Desa di Kantor Desa

Contoh surat lamaran kerja di kantor desa merupakan salah satu dokumen yang perlu Anda punya, jika ingin diterima menjadi salah satu perangkat desa. Buatlah dengan tepat, agar kesempatan diterima lebih besar.

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Kantor Desa


Menjadi bagian dari manajemen sebuah desa, tidak bisa dipandang sebelah mata. Tanggung jawab yang dimiliki sangat tinggi, untuk memastikan semua hal terkait sebuah desa berjalan dengan baik. Jika memang tertarik untuk jadi bagian perangkat desa, simak informasi penting berikut.

Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja PDAM alert-info

Posisi Lamaran kerja di Kelurahan dan Desa yang Strategis

Beberapa posisi strategis juga tersedia di kantor desa, tidak salah jika banyak peminat posisi kerja tersebut sama seperti lamaran kerja di kelurahan. Diantaranya adalah:

  • Kepala Desa

Ini merupakan jabatan yang paling strategis, memimpin pemerintahan di sebuah desa. Dimana berisikan beberapa rukun warga. Tugasnya sangat strategis, berhubungan dengan upaya menjaga kondisi desa tetap stabil dan sejahtera.

  • Kepala Urusan Keuangan

Satu lagi posisi yang tak kalah strategis yaitu kepala urusan keuangan, yang akan berhubungan dengan keuangan sebuah desa. Mulai dari iuran desa yang harus dikelola sesuai dengan peruntukannya.

Hingga dana bantuan atau hibah untuk pembangunan desa, juga dikelola oleh kepala urusan keuangan. Biasanya dipilih personal yang sudah paham soal keuangan, memiliki latar belakang pendidikan di bidang keuangan atau akuntansi.

  • Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum

Posisi ini memiliki tanggung jawab seputar urusan surat menyurat yang berhubungan dengan desa dan masyarakatnya. Oleh karena itu, yang mengisi posisi ini haruslah orang yang paham tentang administrasi.

  • Sekretaris Desa

Yaitu orang yang bertanggung jawab tentang semua administrasi desa, baik untuk kebutuhan internal desa maupun eksternal.

  • Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat

Sama halnya dengan kepala bidang kesejahteraan masyarakat di sebuah kota atau kabupaten, di desa juga punya posisi kerja tersebut. Tugasnya tentu berhubungan dengan bagaimana menjaga kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang. Mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga kelengkapan sarana pendukung aktivitas masyarakat.

  • Kepala Seksi Pelayanan

Yaitu perangkat desa yang bertugas melayani semua kebutuhan masyarakat desa, memastikan dokumen dan semua hal yang dibutuhkan oleh semua lapisan warga desa bisa terpenuhi dengan baik.

Baca Juga :

Contoh Surat Lamaran Perangkat Desa Doc

Ketika Anda ingin melamar kerja sebagai perangkat desa, tentu harus mengirim lamaran yang tepat mengacu pada contoh surat lamaran kerja di kantor desa tulis tangan atau menggunakan program komputer. Berikut ini salah satu contoh, sebagai referensi.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Kantor Desa


                   Jember, 30 Agustus 2022

Kepada Yth.

Ketua Panitia Pemilihan Perangkat Desa A 

Di Tempat


Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama :

Tempat/Tanggal Lahir :

Jenis Kelamin :

Pendidikan Terakhir :

Pekerjaan :

Alamat :

Nomor Telepon :


Dengan ini mengajukan lamaran pekerjaan untuk posisi Sekretaris Desa A, sesuai dengan lowongan yang disampaikan melalui pemberitahuan sebelumnya. Untuk bahan pertimbangan bagi Bapak/Ibu, saya lampirkan beberapa dokumen pendukung yaitu:


1. CV

2. Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai

3. Fotocopy KTP dan KK

4. SKCK

5. Surat Dukungan

6. Surat Pernyataan


Demikianlah surat ini saya sampaikan, tanpa paksaan dari siapapun. Semoga bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi Bapak/Ibu. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.


                                                                                                                        Hormat Saya,



                                                                                                                       Nama Lengkap


Contoh Surat Lamaran Kerja di Kantor Desa


Contoh Surat Lamaran Perangkat Desa Doc


Contoh Surat Lamaran Perangkat Desa



Surat Lamaran Perangkat Desa Doc



Manfaat Pakai Contoh Surat Lamaran Perangka Desa Doc


Pastinya akan banyak manfaat jika Anda memilih menggunakan format dokumen ala Microsoft Doc. Tinggal ketik pada halaman yang disediakan melalui komputer atau laptop, kemudian cek spelling agar tidak ada tulisan yang typo.

Manfaat lainnya adalah lebih cepat proses pembuatannya, apalagi kalau sudah ada contoh dokumen yang dijadikan acuan. Tinggal ganti data pribadi yang diminta menggunakan data sendiri, kemudian cetak menggunakan printer.

Bisa dicetak langsung dalam jumlah banyak, ketika ingin mengirimkan lowongan ke sejumlah desa atau kelurahan untuk posisi yang sama. Anda tidak perlu mengetik ulang, apalagi menulis menggunakan pena pada sebuah kertas alias membuat manual.

Ketahui :

Tertarik untuk mencoba peruntungan menjadi perangkat desa di tempat Anda tinggal? Coba lihat contoh surat lamaran kerja di kantor desa kemudian buat dengan versi dan informasi diri sendiri. Jika beruntung, bisa saja salah satu posisi strategis perangkat desa bisa jadi pekerjaan Anda nanti.
Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk " Download Gratis Contoh Surat Lamaran Kerja Perangkat Desa di Kantor Desa"