Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Contoh Daftar Riwayat Hidup Polri & Security

Daftar riwayat hidup merupakan salah satu berkas persyaratan wajib yang harus dilengkapi bagi Anda yang ingin melamar kerja, atau bahkan ingin menjadi anggota Polisi/Polri. Tidak hanya itu, tetapi juga berlaku untuk Anda yang akan melamar menjadi security. Berikut merupakan contoh daftar riwayat hidup Polri dan contoh daftar riwayat hidup security terbaru.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Polri

Baca Dulu : Download Contoh Curriculum Vitae alert-info

Contoh Daftar Riwayat Hidup Polri

Pada umumnya, daftar riwayat hidup isinya hampir sama untuk semua jenis keperluan. Daftar riwayat hidup tentunya berisi tentang riwayat hidup seseorang yang mencakup identitas diri, status pendidikan, pengalaman kerja, organisasi, daftar prestasi, dan lain sebagainya yang menyangkut riwayat hidup seseorang.

Dalam daftar riwayat hidup Polri, terdapat beberapa poin penting yang harus tercantum di dalamnya. Selain itu, desain dan format contoh daftar riwayat hidup Polri agak sedikit berbeda dari kebanyakan daftar riwayat hidup untuk keperluan lain. Daftar riwayat hidup Polri memiliki desain yang sangat sederhana dan lebih mudah dimengerti oleh pembaca.

Modelnya juga lebih seperti surat dan informasi yang disampaikan benar-benar detail. Maka dari itu, ketika mengisi daftar riwayat hidup Polri harus teliti dan jujur akan kebenarannya. Berikut merupakan langkah-langkah cara mengisi daftar riwayat hidup Polri.

  • Pertama, silakan Anda lengkapi terlebih dahulu poin-poin yang menjadi bagian dari daftar riwayat hidup. Contohnya seperti nama polda, nama lengkap, jenis kelamin, tempat tanggal lahir, latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, kursus, bahkan hingga identitas keluarga.
  • Apabila semua poin penting sudah ditulis, lalu silakan Anda lengkapi poin-poin tersebut. Mulai dari mengisi siapa nama lengkap Anda, dan seterusnya sampai semua poin dalam daftar riwayat hidup Anda terisi.
  • Jika sudah, silakan lengkapi dengan pas foto formal sesuai dengan yang telah ditentukan.
  • Selanjutnya, silakan periksa kembali semua data yang telah diisi. Pastikan Anda tidak melewatkan satupun informasi di dalamnya dan juga periksa kembali apakah ada kekeliruan atau tidak.
  • Selesai.
Baca Juga :

Contoh Daftar Riwayat Hidup Security

Contoh Daftar Riwayat Hidup Security


Jika sebelumnya sudah dibahas mengenai contoh daftar riwayat hidup Polri, selanjutnya adalah contoh daftar riwayat hidup untuk security. Security adalah profesi yang bertugas untuk menjaga keamanan dan ketahanan dari suatu lembaga, organisasi, institusi, pendidikan, dan lain sebagainya.

Security banyak ditemukan di tempat-tempat umum yang memang membutuhkan jasa atau layanan keamanan, seperti rumah sakit, hotel, bank, mall, dan masih banyak lagi. Contoh daftar riwayat hidup untuk pekerjaan security ini mirip-mirip dengan daftar riwayat hidup untuk Polri.

Walaupun begitu, umumnya isinya tetap sama dan mencakup informasi-informasi pribadi yang dapat digunakan untuk proses perekrutan security. Berikut ini beberapa poin di dalam daftar riwayat hidup security.

  • Nama
  • NIP
  • Tempat/Tanggal Lahir
  • Jenis Kelamin
  • Agama
  • Pekerjaan
  • Alamat
  • Pendidikan Terakhir
  • Riwayat Pendidikan
  • Pengalaman Kerja
  • Prestasi/Pencapaian
  • Organisasi

Poin-poin di atas masih secara umum dan bisa digunakan untuk semua jenis pekerjaan termasuk security. Namun, biasanya untuk pekerjaan security, institusi yang meminta daftar riwayat hidup mungkin meminta informasi tambahan lain yang sifatnya opsional yang bisa jadi dibutuhkan untuk keperluan perekrutan.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Security

Daftar Riwayat Hidup Security


Selain itu, sebagai tips, sebaiknya Anda tetap berhati-hati dalam mencantumkan informasi pribadi Anda ketika akan melamar pekerjaan baik itu sebagai security, anggota Polri, atau yang lainnya. Pastikan kembali bahwa kesempatan yang Anda ambil tersebut adalah benar dan tidak hoax akan informasi yang Anda dapat.

Ketahui :

Itu dia tentang contoh daftar riwayat hidup Polri dan juga security yang bisa menjadi acuan untuk Anda.

Dona
Dona Fresh graduate dari Semarang, mengisi kesibukan sebagai bklogger dan freelancer. Penyuka pegunungan dan hujan.

Posting Komentar untuk "Contoh Daftar Riwayat Hidup Polri & Security"