Contoh Desain Label Kemasan Keripik Singkong Sederhana


Label keripik singkong sederhana banyak kita temui di internet, jika Anda mencarinya di Google Image. Label keripik menjadi tanda pengenal atau branding bagi perusahaan atau produsen pembuat keripik. Konsumen kelak akan mengetahui pembuatnya sehingga produsen dapat mengeruk keuntungan dari produk keripik yang dijual. 

label keripik singkong sederhana

Karena inilah, desain label keripik singkong harus dibuat dengan pertimbangan yang matang. Tidak hanya label, kemasan keripik singkong juga harus didesain dengan baik. Dengan begitu, perusahaan akan memperoleh gambar keripik singkong yang diharapkan.

Yang Perlu Ada Pada Desain Label Keripik Singkong

label keripik singkong sederhana

Kemasan keripik singkong harus memiliki nama produk yang melekat pada kemasan. Nama produk harus memiliki ciri khas dan berbeda dengan produk milik orang lain sehingga konsumen dapat dengan mudah mengingat produk keripik singkong yang dijual. Dalam penamaan produk kemasan, front atau tipografi dibuat agar mudah untuk dibaca. 

label keripik singkong sederhana

Desain label keripik singkong juga harus dilengkapi dengan alamat dan nama produksi. Alamat produksi menjadi hal penting lainnya yang harus ada pada kemasan. Produsen perlu memberikan informasi kepada konsumen akan lokasi dimana produk keripik singkong dibuat. Tidak hanya itu, berikut hal penting lainnya yang perlu ada pada label kemasan keripik singkong:

  • Legalitas
  • Kode dan tanggal produksi
  • Masa berlaku
  • Berat bersih
  • Komposisi produk
  • Informasi nilai gizi

label keripik singkong sederhana

Label keriping singkong sederhana berupa legalitas sangat dibutuhkan demi keberlangsungan usaha yang sedang dijalankan. Dengan legalitas, produk singkong yang dijual telah mendapatkan izin edar oleh BPOM. Berdasarkan dengan izin edar tersebut, singkong menjadi produk legal yang boleh diedarkan di pasaran.

label keripik singkong sederhana

Tanggal Produksi dan Masa Berlaku pada Kemasan Keripik Singkong

label keripik singkong sederhana

Gambar keripik singkong bukan satu-satunya alasan mengapa konsumen memilih produk keripik singkong. Konsumen juga memperhatikan masa berlaku dan tanggal produksi produk sebelum melakukan pembelian. Masa berlaku produk merupakan pengingat bagi konsumen kapan harus mengkonsumsi keripik singkong. 

Desain Label Kemasan Keripik Singkong Sederhana

Masa berlaku produk juga memberikan jaminan keamanan dan kesehatan bagi konsumen ketika mengkonsumsi suatu produk. Untuk produk makanan seperti keripik singkong, masa berlaku produk tidak boleh terlalu lama. Jika memiliki masa berlaku yang lama, konsumen biasanya mencurigai jika produk tersebut mengandung bahan pengawet.

Desain Label Kemasan Keripik Singkong Sederhana

Kemasan keripik singkong juga perlu memperhatikan tanggal produksi. Tanggal produksi tersebut berisikan informasi kapan keripik singkong dibuat. Tidak hanya tanggal produksi, beberapa produsen juga menyertakan informasi jam pembuatan keripik singkong. Baik masa berlak dan tanggal produksi biasanya diletakkan pada bagian belakang kemasan. 

Desain Label Kemasan Keripik Singkong Sederhana

Lihat Juga: Cara Membuat Label Jilbab Sendiri alert-info

Masa berlaku dan tanggal produksi pada kemasan dicetak dengan kode yang berbeda. Pencetakan tersebut disesuaikan dengan waktu dimana keripik singkong dibuat. Produk terbaru akan memiliki masa berlaku yang lebih panjang jika dibandingkan dengan produk yang lama.

judul gambar

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post