Contoh Desain Label Baju Kaos distro & Butik Unik


Contoh desain label baju distro memberikan kemudahan bagi kita ketika akan membuat label untuk baju distro. Contoh label tersebut dapat dengan mudah kita temukan di dunia maya. 

Contoh Desain Label Baju Kaos distro, Butik Unik

Ada beragam model contoh label kaos yang dapat kita jadikan acuan dalam pembuatan label untuk baju yang akan kita pasarkan. Tidak hanya kaos, kita dapat pula menggunakan contoh label baju butik atau contoh label baju unik sebagai referensi kita dalam pembuatan label baju.

Contoh Desain Label Baju Kaos distro, Butik Unik

Jenis Contoh Label Kaos yang Umum Digunakan

Contoh Desain Label Baju Kaos distro, Butik Unik

Contoh desain label baju distro yang ada di dunia maya memberikan pengaruh yang cukup besar bagi usaha penjualan baju. Pada label baju tersebut, tertera informasi mengenai identitas baju atau kaos, ukuran, nomor registrasi produk dan bahan kain yang digunakan dalam pembuatan baju.

Contoh Desain Label Baju Kaos distro, Butik Unik

Tidak hanya itu, kita terkadang menemukan penjelasan mengenai cara merawat baju melalui label yang tertera pada baju. Berikut ini merupakan beberapa jenis label yang umum digunakan oleh pengusaha konveksi:

  1. Label permanen
  2. Label temporary

Contoh Desain Label Baju Kaos distro, Butik Unik

Contoh label kaos permanen menerangkan kepada kita bahwa label kaos tersebut dibuat dengan cara dijahit dan menyatu pada kaos. Label jenis ini biasanya dibuat dengan menggunakan bahan woen, nylon atau satin. Label merk merupakan bagian dari label permanen. Ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh pengguna ketika menggunakan label merk. Berikut ini beberapa manfaat yang akan didapatkannya:

  • Menunjukkan taraf mutu kaos atau baju
  • Dasar melakukan identifikasi sebuah produk
  • Mencegah peniruan produk
  • Mempermudah konsumen untuk melakukan pencarian produk

Baca Dulu: Cara Mengisi Surat Lamaran Kerja Beli di Fotocopy alert-info

Contoh Desain Label Baju Kaos distro, Butik Unik

Contoh desain label baju distro yang permanen lainnya adalah label wash care. Pada label ini, kita dapat menemukan simbol khusus yang menerangkan mengenai cara untuk melakukan perawatan baju. Berikut simbol yang ada pada label wash care:

  • Washing
  • Bleaching
  • Ironing 
  • Dry cleaning
  • Proses pengeringan
Contoh Desain Label Baju Kaos distro, Butik Unik

Jenis Contoh Label Baju Butik Temporary

Contoh label baju butik temporary biasa digunakan untuk melengkapi label permanen. Yang menjadi bagian dari jenis label ini adalah stiker dan hang tag. Hang tag dibuat dengan menggunakan bahan kertas, acrylic atau mica yang dipasang dengan cara menggantung pada baju. 

Contoh Desain Label Baju Kaos distro, Butik Unik

Baca Juga: Cara Membuat Label Jilbab Sendiri alert-info

Informasi yang ada pada jenis label ini adalah harga, barcode dan merk baju. Jika kita bandingkan dengan macam label lainnya, penggunaan hang tag cukup mudah dan praktis. Hang tag juga bermanfaat untuk:

  • Mengidentifikasi keaslian produk
  • Memudahkan konsumen untuk mendapatkan informasi mengenai produk baju yang dibeli
  • Sebagai media promosi

Contoh label baju unik dapat kita peroleh melalui label stiker. Label ini digunakan untuk memberikan informasi mengenai ukuran baju. Label stiker juga berperan sebagai pengganti hang tag. Pada umumnya, label stiker digunakan untuk baju anak atau produk sepatu.

judul gambar

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post