Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Download Contoh Template Invoice Rental Mobil Pdf, Excel, Doc

CVSurat.my.id - Invoice yang berarti surat ataupun dokumen untuk menagih sejumlah uang ataupun tarif yang wajib dibayarkan oleh si pengguna jasa kepada sang penyedia jasa dilengkapi dengan berbagai keterangan yang tertulis dengan jelas. Dokumen tersebut tentunya dibuat oleh sang penyedia jasa transportasi layaknya invoice rental mobil, jasa angkut, dan juga ekspedisi barang. Untuk template rental mobil sendiri sebetulnya bisa di download internet.

invoice rental mobil

Rental mobil merupakan salah satu jenis usaha yang harus memiliki surat tanda bayar. Hal tersebut dijadikan sebagai bahan bukti bahwa telah terjadinya persetujuan dari kedua pihak yakni pengguna jasa maupun penyedia. Invoice rental tersebut berisi tentang harga dan juga lamanya waktu menyewa yang sudah di setujui bersama.

Invoice rental mobil  merupakan bukti transaksi jual beli kredit yang terdiri dari tiga rangkap dengan lembar pertama berisi pengguna jasa yang telah melunasi transaksi, kedua arsip penjualan, dan terakhir adalah laporan keuangan. Dengan adanya surat tagihan ini penyedia jasa menjadi lebih lega apabila sang pemakai melakukan pembayaran kredit, karena ada bukti tertulisnya.

Baca Juga: Contoh Surat Perjanjian Jual beli Tanah alert-info

Download contoh Invoice Rental Mobil pdf

Jika kamu ingin membuka usaha dari rental tentu wajib memiliki sebuah invoice. Namun, jika kamu belum tahu bagaimana cara untuk membuatnya kamu bisa langsung saja mendownload template dari invoice usaha rental mobil di internet salah satunya adalah paper.idpdfcoffee.com yang menyediakan secara gratis.

Download contoh Invoice Rental Mobil pdf

Pada beberapa contoh invoice memang lebih banyak yang berbahasa asing ataupun inggris. Maka dari itu Anda harus menuliskannya atau mencari dengan teliti pada beberapa website tentang contoh invoice bahasa indonesia.

Download template invoice rental mobil

Untuk template invoice yang menarik sebenarnya Anda bisa membuat di aplikasi online Canva. Anda dapat membuat dengan berbagai format template pilihan.

Baca: Contoh Kwitansi Jual Beli Mobil alert-info

Download contoh invoice rental mobil doc

Download contoh invoice rental mobil doc

Apabila kamu ingin membuatnya sendiri bisa melalui Microsoft Word, ataupun Excel yang ada di pc. Untuk kamu yang membuat invoice rental mobil doc namun ingin di ubah ke pdf kamu bisa langsung mengubahnya melalui berbagai web convert doc to pdf yang ada di internet.

Baca Juga: Contoh Surat Jual beli Motor alert-info

Download contoh invoice rental mobil Excel

Hal serupa bisa juga dilakukan jika invoice rental Excel dirubah ke pdf. Ataupun bisa juga invoice rental pdf yang akan diubah ke word atau Excel. Namun untuk merubahnya ke Excel kamu harus membuat ulang.

Download contoh invoice rental mobil Excel

DOWNLOAD/download/button

Pada surat tagihan ini tentunya harus terdapat logo dari usaha yang dimiliki. Logo ini merupakan sebuah identitas dari sebuah usaha yang juga bisa dipakai sebagai media promosi. Selain itu, kamu harus memberikan alamat serta nomor telepon dari usahamu.

Untuk bagian form pengisian bagi pemakai jasa, kamu bisa menyediakan kolom nama, alamat, nomor telepon, jenis mobil yang disewa, lama waktu, tanggal ambil dan kembali, biaya sewa yang sudah disepakati, kolom tanda tangan si pemakai jasa. Kamu juga bisa menambahkan keterangan ataupun ketentuan lainnya.

Baca Dulu: Contoh Kwitansi Gadai Motor alert-info

Usaha Rental Mobil

Beberapa penyedia jasa rental ini menyewakan mobilnya perjam, harian, mingguan, bahkan ada juga yang bulanan. Sebagai penyedia jasa rental mobil untuk mewaspadai hal yang tidak diinginkan tentu membutuhkan sebuah invoice rental mobil sebagai penjaminnya. Namun sebenarnya bukan hanya invoice tapi juga membutuhkan ktp sim dan lain lain tentunya.

Tips Memulai Usaha Rental Mobil

Usaha rental mobil yang banyak diminati oleh banyak masyarakat. Usaha yang bisa dibilang tidak akan pernah ada matinya ini karena tiap harinya pasti ada saja yang menggunakan jasa ini. Namun sebelum memulai jasa ini, kamu tentu memerlukan surat usaha, dilengkapi dengan invoice rental mobil usahamu agar tidak adanya pemakai jasa yang menyalahgunakan mobil dari rentalmu.

Baca Dulu:

Contoh diatas bisa kamu gunakan sebagai contoh invoice rental mobil bulanan, harian, mingguan, per jam. Kamu hanya perlu mengganti pada bagian lama waktu peminjamannya saja. Untuk sewa bulanan juga tentunya membutuhkan jaminan yang lebih serius, maka dari itu kamu harus menambahkan beberapa keterangan tambahan tentang ketentuan dari sewa mobil ditempatmu. Nah, itu dia sedikit penjelasan tentang invoice rental mobil yang bisa kamu gunakan untuk usaha rentalmu. Dalam menjalankan usaha rental mobil memerlukan tingkat kewaspadaan yang tinggi agar tidak berujung pada pegadaian serta juga mewaspadai terjadinya penggelapan mobil oleh si pemakai.


Tya Hanifah
Tya Hanifah Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu.

Posting Komentar untuk "Download Contoh Template Invoice Rental Mobil Pdf, Excel, Doc"