Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Download Contoh CV Electrical & Civil Engineer Dalam Bahasa Inggris

Contoh CV engineer dalam bahasa Inggris - Pasar kerja yang mulai mengetat saat ini dengan biaya pendidikan yang terus melonjak. Melihat realitanya, banyak lulusan engineer yang di wisuda tahunnya. Itu artinya kita perlu mempersiapkan CV yang keren dengan berbagai skill serta pengalaman kerja serta prestasi yang terpampang di CV tersebut. Sebelum membuatnya, tentu kita harus mencari contoh CV engineer yang banyak tersedia di internet.

contoh-cv-engineer

Saat ini instansi ataupun perusahaan besar banyak mencari pekerja dari lulusan engineer. Hal ini ddikarenakan lulusan tersebut sudah dibekali keterampilan mulai dari masa pendidikan atau perkuliahan hingga akhirnya siap terjun dilapangan. Hal penunjang yang bisa bikin pemimpin perusahaan berrikan pertimbangan kepada kita. Kita perlu mencari banyak referensi terkait contoh CV engineer yang baik dan tentunya menarik. 

Gaji yang ditawarkan untuk lulusan engineer inipun tidak main-main. Beberapa instansi ataupun perusahaan yang menawarkan gaji tentunya berada jauh diatas umr daerah. Gaji untuk seorang engineer junior biasanya berkisar 4 jutaan. Namun jika sudah menjadi senior tentu gaji yang ditawarkan pun akan meningkat, bisa sampai 10x lipat.

Contoh CV Engineering dalam Bahasa Inggris

Menulis sebuah CV dalam bahasa indonesia tidak bisa diremehkan. Karena kita tetap harus memperhatikan banyak hal seperti memperhatikan sistem penulisan yang baik dan benar. Biasanya pada sebuah CV sering ditemukan kata yang kurang tepat dalam penggunaannya. Berikut di bawah ini adalah contoh CV engineer yang baik dan benar secara penulisan.

contoh cv engineer dalam bahasa inggris
Contoh cv engineer dalam bahasa Inggris

DOWNLOAD/download/button

Civil engineer adalah salah satu cabang dari ilmu teknik yang terdapat pada sebuah perguruan tinggi yang bertautan dengan desain gedung, serta pemeliharaan lingkunyannya secara fisik ataupun alami.  Untuk melamar pekerjaan dalam bidang ini tentu kita juga harus memiliki CV. Untuk itu kita perlu mencari referensi contoh CV engineer sesuai dengan jurusan yang sesuai yakni teknil sipil diinternet.

Contoh CV Teknik Informatika

Contoh CV Teknik Informatika

DOWNLOAD/download/button

Untuk lulusan teknik informatika CV yang menarik perhatian tentu merupakan salah satu kunci untuk memperoleh pekerjaan impian. Tentunya dengan mencantumkan beberapa informasi tambahan yang bisa membuat CVmu menjadi bahan pertimbangan seperti portofolio, skill, prestasi, dan pengalaman yang sudah didapat.

Contoh Surat Lamaran Kerja Engineer Bahasa Inggris

Contoh Surat Lamaran Kerja Engineer Bahasa Inggris

Contoh Surat Lamaran Kerja Engineer Bahasa Inggris




Dunia engineer tentunya sudah biasa dengan bahasa inggris. Maka dari itu, jika CV kita menggunakan bahasa inggris akan menambah nilai jual ataupun memberikan nilai plus. Apabila ingin membuat CV menggunakan bahasa inggris kita bisa mencari referensi di internet tentang contoh CV engineer dalam bahasa Inggris.

Contoh CV engineering bahasa Indonesia

contoh cv engineering bahasa indonesia
Contoh Daftar Eiwayat Hidup bahasa Indonesia Pdf

DOWNLOAD/download/button

Contoh CV Engineer dalam bahasa inggris singkat dan sederhana

Contoh CV Engineer dalam bahasa inggris singkat dan sederhana

Beberapa Pekerjaan yang Butuh Contoh CV Engineer

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa saat ini banyak instansi ataupun perusahaan besar di dalam negeri maupun luar negeri yang membutuhkan banyak lulusan engineer. Misalnya saja network engineering, civil engineer. 

1. Software developer

Pekerjaan yang berkaitan dengan perkembangan teknologi pastinya memerlukan keterampilan teknis, dan kemampuan berpikir logis, mendetail, memiliki analisis yang baik. Sebagai gantinya pekerjaan inipun menawarkan gaji yang fantastis. Maka dari itu kita perlu mengasah skill dan mencari bahan contoh CV network engineer agar mampu membuat CV yang menarik. 

2. Manajer Kontruksi 

Pekerjaan ini cukup populer dikalangan lulusan teknik sipil. Manajer kontruksi ini bertugas sebagai penetap anggaran serta melakukan analisis biaya, kemudian ia juga bertuas sebagai pengontrol, dan juga pengarah dari suatu proyek. Untuk mendapatkan pekerjaan ini kita harus banyak – banyak mencari informasi contoh CV engineer dengan jurusan teknik sipil.

3. Industrial Engineering 

Prospek kerja paling menjamin dengan tugas dan tangung jawab dalam merancang proses produksi serta memeriksa apakah produk yang dihasilkan standarnya terpenuhi atau tidak dengan perusahaan. Selain memeriksa produk, profesi ini juga menganalisis suatu perkiraan biaya dalam satu kali produksinya. Kemudian juga ia harus membuat laporan dari kegiatan produksi tersebut.

Tips Menulis CV Network Engineering

Dalam menulis sebuah CV tentu kita harus memperhatikan berbagai hal mulai dari font yang dipilih agar mudah dibaca oleh pemimpin perusahaan. Kemudian layout yang menarik perhatian, sampai berbagai skill yang harus dicantumkan. 

1. Layout CV Mudah dibaca

CV yang terlihat keren nggak melulu harus dibuat dengan rumit. Dari sejumlah contoh CV engineer yang dapat di lihat di internet bisa dibilang lebih banyak desain layout simple namun tampak memikat. Tipe layout yang pas untuk dipakai pada contoh CV network engineering yakni hybrid resume layout. 

2. Informasi data diri

Seperti pada CV untuk melamar pekerjaan lainnya, pada bagian ini kita hanya perlu mencantumkan beberapa data penting saja. Seperti nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat domisili, riwayat pendidikan yang telah ditempuh, serta info kontak. 

3. Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja merupakan suatu hal paling penting yang harus dituliskan dalam sebuah CV. Seperti banyak contoh CV engineer yang beredar di internet mereka mencantumkan pengalaman kerja, ataupun bagi para fresh graduate biasanya diisi dengan kegiatan organisasi yang dilakukan, prestasi yang didapat, ataupun beasiswa yang diperoleh.

4. Skill Sesuai dengan Posisi yang dilamar

Pada bagian skill ini para pemimpin perusahaan tentu ingin mengetahui lebih dalam tentang keterampilan apa yang kita punya, apakah cocok dengan posisi yang ditawarkan. Maka dari itu kita harus memperbanyak dan tentunya melatih skill yang ada siapa tau cocok untuk dicantumkan seperti di contoh CV engineer. 


Nah itu dia ulasan mengenai contoh CV engineer dengan sedikit info terkait profesi dari seorang engineer. 


Tya Hanifah
Tya Hanifah Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu.

Posting Komentar untuk "Download Contoh CV Electrical & Civil Engineer Dalam Bahasa Inggris"