Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Download Contoh Surat Kuasa Pengambilan Paklaring Kerja doc [Word]

Pandemi Covid-19 membuat banyak perusahaan memutuskan hubungan kerja dengan karyawannya termasuk Alfamart. Mantan pekerja membutuhkan contoh surat kuasa pengambilan paklaring kerja, sebagai bukti pengalaman kerja dan penarikan saldo BPJS. Surat kuasa bisa dibuat dengan Word dan disimpan dengan ektensi doc. Draft surat dapat diubah di format PDF, siap dikirimkan dan didownload penerima.

Contoh surat kuasa pengambilan paklaring kerja

1. Pengertian Paklaring

Melihat contoh surat kuasa pengmbilan paklaring, terlihat Surat tentang Paklaring Kerja berbeda dengan Surat tentang Keterangan Bekerja. Paklaring akan diberikan setelah karyawan selesai kerja di perusahaan dan sekarang karyawan tersebut sudah tidak kerja pada company itu. Sedangkan Surat Keterangan Kerja akan diberikan pada karyawan yang masih aktif kerja pada company tersebut.

contoh surat kuasa pengambilan paklaring

Contoh yang kami pakai di sini adalah seorang mantan karyawan Alfamart yang terkena pemutusan hubungan kerja. Karyawan tersebut kini sedang sakit dan ia meminta istrinya datang ke Alfamart untuk meminta Surat Paklaring Kerja baginya. Nantinya begitu ia sembuh Surat Paklaring Kerja itu akan dipakainya guna melamar pekerjaan baru dan mengambil saldo pekerja di BPJS bagian Ketenagakerjaan.

Umumnya surat Paklaring berisi urutan karier sejak mantan pegawai Alfamart tadi bergabung sampai paripurna tugas. Syarat mendapatkan surat Paklaring adalah sebagai berikut:

a. Resign tanpa masalah

Saat resign, pegawai sudah berpamitan tanpa masalah, tak langsung tak masuk ataupun menghilang dan mengikuti semua peraturan perusahaan untuk mengundurkan diri dengan benar. Dalam hal ini mantan pegawai Almamart tadi mengalami pemutusan hubungan pekerjaan, sehingga ia berhak memperoleh Surat Paklaring Kerja dari Alfamart.

b. Paling Sedikit Telah Kerja Setahun

Surat Paklaring Kerja bisa dibuatkan untuk pekerja yang sedikitnya telah kerja selama setahun. Mantan pegawai Alfamat tadi sudah kerja selama dua setengah tahun karenanya berhak mendapatkan Surat Paklaring Kerja.

c. Karyawan Telah Memenuhi Semua Kewajiban

Surat Paklaring Kerja bisa diberikan bila karyawan telah memenuhi semua kewajiban kerjanya. Mantan pegawai Alfamart terkena pemutusan hubungan kerja bukan karena kinerjanya jelek tetapi karena situasi keuangan memburuk karena pandemi Covid-19 karenanya ia berhak akan Surat Paklaring Kerja.

2. Contoh Surat Kuasa Pengambilan Paklaring

Karena mantan karyawan Alfamart yang kami jadikan contoh tadi sedang sakit, maka ia membuat surat kuasa agar istrinya mengambil surat paklaring kerja di Alfamart tempat ia bekerja dulu. Ia mencari contoh surat kuasa pengambilan paklaring kerja dari internet dan menjadikannya referensi untuk membuat surat kuasa pada istrinya.

Baca Juga: Contoh Surat Kuasa Pengambilan Paspor alert-info

Karyawan membuat surat pada MS. Word dan menyimpannya dalam ekstensi.doc. Ia mengubah suratnya dalam bentuk PDF dan mengirimkan pada Bagian Personalia Alfamart. Istrinya akan membawa surat kuasa asli yang sudah ditandatanginya diatas meterai Rp. 10.000,- bila Surat Paklaring Kerjanya sudah jadi pada saat yang sudah disepakati.

Download contoh surat kuasa pengambilan paklaring

Anda bisa melihat contoh surat kuasa pengambilan Paklaring dibawah ini. Jika Anda ingin download contoh surat tersebut, silahkan download file doc Ms Word dibawah ini! 

SURAT KUASA


Kpd Yth: Kepala Personalia

                Alfamart Kartasura

Hal : Surat Kuasa Pengambilan Surat Paklaring Kerja


Kami yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama         : Achmadi Purnomo Sidik

NIK           : 33.78778.0978.888

Alamat       : Jalan Delima gang 5 no. 7, Kartasura, Sukoharjo

Pekerjaan   : Karyawan Alfamart sejak September 2017 sampai Juli 2020

NIP            : 08786-76


Dengan ini memberikan kuasa kepada:

Nama         : Lingga Sri Endangwati

NIK           : 33.7874.50679.004

Alamat       : Jln Delima gang 5 no. 7, Kartasura, Sukoharjo

Pekerjaan : Guru Sejarah SMPN 5 

Hubungan dengan pemberi kuasa : Istri


Karena kami sedang sakit, kami memberi kuasa pada istri untuk mengambil Surat Paklaring Kerja atas nama Achmadi Purnomo Sidik di Alfamart Kartasura pada hari Rabu, 7 Agustus 2020 pukul 8 pagi.

Demikian surat kuasa di atas kami buat seperti keadaan sesungguhnya dan dapat berguna sebagaimana mestinya.

                                                                                                            Kartasura, 3 Agustus 2020

Yang Menerima Kuasa                                                         Yang Memberi Kuasa


Lingga Sri Endangwati                                                       Achmadi Purnomo Sidik  



DOWNLOAD/download/button


Tidak lupa bawa surat asli dari contoh surat kuasa pengambilan paklaring kerja yang sudah disiapkan, Lingga Sri Endangwati, istri dari Achmadi Purnomo Sidik, datang ke Alfamart Kartasura pada waktu yang disepakati yaitu Rabu 7 Agustus 2020 pukul 8 pagi. 

Baca Juga:

  1. Contoh Surat Kuasa Pengambilan Ijazah
  2. Contoh Surat Kuasa Ahli Waris Untuk Bank BRI
  3. Contoh Surat Kuasa Pengambilan uang

Setelah mendapatkan surat kuasa dari Lingga dan memeriksa identitasnya, Alfamart Kartasura akan memberikan Surat Paklaring Kerja Achmadi yang telah dipersiapkan kepada istrinya.

Tya Hanifah
Tya Hanifah Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu.

Posting Komentar untuk "Download Contoh Surat Kuasa Pengambilan Paklaring Kerja doc [Word]"