Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Pabrik Garmen, Sederhana Bisa Tulis Tangan


Contoh surat - Surat pengunduran di dibuat apabila Anda memang mau keluar atau berhenti bekerja dari suatu pabrik atau perusahaan. Menggunakan surat saat mau mengundurkan diri akan terlihat lebih sopan walaupun juga berpamitan secara lesan atau langsung dengan pimpinan pabrik. Kali ini kami akan membagikan contoh surat pengunduran diri sebagai karyawan pabrik, misal Anda bekerja di pabrik garmen, pabrik kayu dll. Surat ini bisa di salin untuk ditulis tangan atau diketik sebagai file doc di Word. Contoh surat ini juga tidak terlalu panjang dan ditulis sederhana, padat dan jelas sehingga patut jadi rujukan.

Contoh surat pengunduran diri karyawan pabrik garmen

Contoh surat pengunduran diri karyawan pabrik garmen

Sebgaai karyawan biasa, biasanya pengunduran diri dilakukan secara langsung, atau pamit secara lisan. Apabila Anda ingin menyertakan surat pengunduran diri, misal sebagai karyawan di pabrik garmen bisa mencontoh format dibawah ini.

Yth,

Kepala Bagian Personalia

PT Garmen Jaya Sentosa


Dengan hormat,


Bersama dengan surat ini, maka saya yang bertanda tangan dibawah ini:


Nama : Solokhin

NIK : 11039485394888899

Sektor : Produksi

Jabatan : Operator Produksi


Bermaksud untuk mengajukan permohonan pengunduran diri dari PT Garmen Jaya Sentosa terhitung mulai 30 Januari 2022 karena penyakit yang saya derita. Surat ini dibuat tanpa ada paksaan serta tuntutan dari pihak manapun.


Saya berharap PT Garmen Jaya Sentosa bisa memaklumi dan memberikan hak-hak saya sebagai karyawan seperti pada PKWT.


Demikian surat pengunduran diri ini dibuat, atas perhatiannya saya sampaikan terima kasih.


                                                                                                                Bandung, 31 Desember 2021


                                                Hormat saya,

                                                    Solikhin



Contoh surat pengunduran diri sederhana

Format surat yang sederhana tentunya jadi pilihan. Inti dari isi surat tersampaikan. Selain itu, bisa di tulis alasan mengapa Anda mengundurkan diri dari perusahaan.

Surat Pengunduran Diri


Pati, 27 Mei 2022


Kepada Yth,

Bapak Pimpinan

PT Garmen Sejahtera

di 

Tempat


Melalui surat ini, saya Hermin Ayuningtyas bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT Garmen Sejahtera sebagai karyawan di bagian administrasi terhitung mulai 29 Mei 2022 dikarenakan mengikuti  suami pindah domisili tempat tinggal.

Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena selama ini diberikan kepercayaan untuk bekerja di PT Garmen Sejahtera. Saya juga mohon maaf sebesar-besarnya kepada manajemen PT Garmen Sejahtera serta teman-teman karyawan lainnya apabila ada kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja disini.


Demikian surat pengunduran diri saya ini dibuat, semoga PT Garmen Sejahtera terus maju.


Hormat saya,



Hermin Ayuningtyas




Contoh surat pengunduran diri sederhana sebagai karyawan pabrik [tulis tangan]


Surat pengunduran diri yang ditulis tangan bisa jadi aternatif jika Anda tidak dapat membuat ketikan melalui komputer. Ini tidak jadi masalah.

Malang, 23 Juni 2022

Kepada, Yth,

HRD Manager

PT AGRO LESTARI

Jl. Babadan baru, Kepanjen, Wonolilo

Malang


Dengan hormat,

Bersama surat ini saya Abdul Munif bermaksud untuk menggundurkan diri dari PT Agro Lestari sebagai Kepala Bagian Lapangan, terhitung sejak 27 Agustus 2022.


Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya selama ini untuk bekerja di PT Agro Lestari. Saya meminta maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalahan selama bekerja di perusahaan ini kepada Bapak Kepala PT Agro Lestari beserta direksi manajemen serta teman-teman karyawan lainnya .


Terima kasih atas perhaitannya, semoga PT Agro Lestari terus berkembang dan maju.


Hormat saya,



Abdul Munif




Format penulisan surat pengunduran diri

Dalam penulisan surat pengunduran diri, sebaiknya perlu diperhatikan beberapa point yang harus ada, diantaranya:

1. Adanya tanggal kapan mulai berhenti

Disini maksudnya adalah mencantumkan tanggal kapan mulai berhenti sebagai karyawan. Tentunya Anda tidak boleh melanggar perjanjian kontrak kerja jika itu memang Ada kontrak kerja. Kalaupun ada kontrak kerja, maka harus memiliki alasan yang kuat dan disetujui oleh pihak perusahaan.

2. Alasan mengundurkan diri

Anda bisa menyampaikan alasan pengunduran diri mengapa  berhenti bekerja di perusahaan. Ini agar tidak membingungkan atau timbul pertanyaan dari orang-orang diperusahaan tersebut.

3. Ucapan permohonan maaf

Ucapan permohonan maaf kepada direksi serta teman-teman karyawan yang selama ini menjadi bagian selama bekerja di pabrik atau perusahaan. Karena kesalahan bisa mungkin terjadi selama berinteraksi selama bekerja di perusahaan.


Manfaat surat pengunduran diri

Dengan membuat surat pengunduran diri tersebut, maka Ada beberapa manfaat baik bagi Anda atau perusahaan itu sendiri

1. Perusahaan bisa bersiap-siap untuk mencari pengganti

Dengan penentuan waktu kapan Anda mengundurkan diri. Dengan adanya surat pengunduran ini maka pabrik atau perusahaan tempat Anda bekerja memiliki kesempatan untuk mencari orang lain untuk menggantikan posisi Anda.

Baca Dulu: Contoh Kwitansi Pembelian Motor alert-info

2. Lebih terlihat sopan

Dengan surat pengunduran diri maka membuat bisa terlihat lebih sopan. Untuk diinstansi lain, atau pabrik lain, bisa jadi seorang karyawan hanya pamit secara langsung kepada pimpinan dan rekan-rekan karyawan tanpa harus membuat surat pengunduran diri. Ini bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebiasaan dari lingkungan kerja masing masing saja. Dan ini bukan suatu masalah yang besar. Tergantung juga dengan kebiasaan dari instansi atau perusahaan. Namun secara resmi menggunakan surat pengunduran diri akan lebih baik.

3. Mendapatkan hak dari perusahaan

Perusahaan akan memberikan hak sebagai karyawan yang mengundurkan diri atau keluar dari tempat kerja. Bisa berupa gaji yang belum dibayarkan, pesangon atau hadiah kenang-kenangan.


Nah, demikian pembahasan mengenai contoh surat pengunduran diri karyawan pabrik yang bisa dijadikan rujukan buat Anda. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Post a Comment

Previous Post Next Post